Rabu, 25 Februari 2015

Ngarai terbelah dan danau hijau yang berpijar di bawah: di Jawa Barat, Indonesia juga punya Grand Canyon-nya


Green canyon
Green Canyon

Amerika punya Grand Canyon, ngarai mega yang membentang hampir 5000 kilometer persegi di negara bagian Arizona. Bebatuan berwarna merah dan kecoklatan itu dibelah oleh liukan Sungai Colorado. Kamu bisa melakukan rafting, hiking, hingga tur dengan helikopter mengelilingi salah satu keajaiban dunia ini.
Namun Indonesia juga punya “Grand Canyon”-nya sendiri. Meskipun tidak sebesar Grand Canyon yang asli,  Green Canyon yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di Desa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ini punya keindahan yang juga harus diakui. Terbentuk akibat erosi permukaan tanah yang terus menerus dialiri air sungai selama jutaan tahun, bukan hanya batu-batu yang akan menyapamu, namun juga pepohonan yang tumbuh rimbun di antara batu-batu itu, serta air yang kehijauan karena lumut yang hidup di dasarnya.
Kamu bisa menyusuri Grand Canyon bersama keluarga dengan perahu sewa. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup Rp. 75.000/orang kamu sudah bisa dibawa berkeliling. Sistem sewa perahu pun sangat rapi. Setelah membayar, kamu akan diberi nomor antrian dan tinggal menunggu perahumu datang.

0 komentar:

Posting Komentar