Rabu, 11 Maret 2015

Menikmati kesegaran air terjun Sendang Gile yang mengaliri tebing bertingkat, lengkap dengan asrinya nuansa hijau di Lombok Utara.


Air Terjun Sendang Gile di Lombok
Air Terjun Sendang Gile di Lombok
Tidak lengkap rasanya menikmati persona keindahan alam Lombok tanpa mengunjungi air terjun Sendang Gile yang berjarak sekitar 60 km dari ibu kota Mataram atau sekitar 2 hingga 3 jam dengan kendaraan roda empat. Dengan ketinggian kurang lebih 31 m dan terletak di ketinggian 600 mdpl, air terjun ini terdiri dari 2 tingkatan, di mana tingkatan pertama muncul dari atas tebing dan jatuh ke dasar kolam di bawahnya yang membentuk tingkatan kedua membentuk sungai di bawahnya. Kamu bisa mandi di sini karena dasar air sungainya yang relatif datar. Lokasi air terjun ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.
Hal menarik lainnya yang menjadi magnet berkunjung ke sini adalah kepercayaan penduduk setempat yang mempercayai bahwa dengan membasuh muka atau mandi di bawah air terjun Sendang Gile ini akan membuat orang menjadi lebih muda satu tahun dari usia aslinya. Nama Sendang Gile sendiri diambil dari cerita penduduk sekitar yang secara tidak sengaja menemukan tempat ini kala memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung, kemudian lari masuk ke hutan.

0 komentar:

Posting Komentar