Rabu, 11 Maret 2015

Menelusuri tempat terakhir Patih Gajah Mada melakukan meditasi di Madakaripura, hujan abadi di Probolinggo.


Tempat terakhir patih Gajah Mada melakukan semedi
Tempat terakhir patih Gajah Mada melakukan semedi

Jika kamu berkunjung ke kawasan Gunung Bromo, tidak lengkap rasanya jika kamu hanya menikmati kawah dan lautan pasirnya yang mempesona. Air terjun Madakaripura adalah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika melakukan vakansi ke Probolinggo.
Terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, air terjun tempat Gajah Mada melakukan semedi untuk yang terakhir kalinya ini dikelilingi oleh tembok raksasa yang luar biasa tinggi, sehingga menjadikan kawasan ini menjadi ruang alami serupa tabung yang terkesan mistis namun memukau siapa saja yang melihat air terjun yang terdapat dalam ruang berketinggian 200 m ini. Pesona sinar matahari yang menyoroti bebatuan yang lengkap dengan lumut hijau basah serta suara gemuruh air menjadikan tempat ini terkesan gagah, mirip dengan sosok Gajah Mada. Cukup membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam dengan mengambil rute antar kota ke Sidoarjo-Porong-Pasuruan-Probolinggo kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang terletak di kawasan Gunung Bromo ini.
Sebaiknya kamu tidak pergi ke kawasan ini ketika musim hujan, karena masih termasuk ke dalam kawasan daerah yang rawan longsor. Gunakan sandal jepit karena kawasan ini cukup licin.

0 komentar:

Posting Komentar